Sabtu, 03 Maret 2012

BISMILLAH...


Puji syukur kita panjatkan kepada allah swt / tuhan yang maha esa atas karunia yang telah diberikan kepada kita sehingga saat ini kita masih diberi kesehatan. pada kesempatan kali ini penulis ingin mengajak teman-teman semua buat belajar sedikit tentang "Daun Sirsak" yang mana daun ini sangat bermanfaat bagi kesehatan sekaligus sebagai obat yang insyaallah bisa mengobati berbagai macam penyakit.
Beberapa hari (februari 2012) berada di salah satu desa di kota "Lamongan" yaitu kampung kelahiran saya, dimana disini sangat alami dan terkesan "Ndeso". Ditengah suasana penuh kedamaian saya sempatkan buat browsing-browsing internet dan sempat membaca sedikit tentang daun sirsak. tak ada pikiran macam-macam tentang daun sirsak sekeda membaca dan mengetahui manfaatnya. saat waktu luang saya jalan-jalan menyusuri jalan berbatu, becek dan daerah sawah-sawah yang suasananya sangat segar dan alami saya melihat banyak pohon sirsa disini. seketika pulang saya mencoba browsing lagi tentang daun sirsak sedikit mempelajari dan mengetahui lebih dalam.
setelah beberapa hari mengkaji tentang daun sirsak yang ternyata sangat banyak manfaatnya, bisa segabai obat yang alami dan tanpa evek samping serta harganya yang kalau kata orang daerah sini "ambil aja suka-suka" alias sangat murah akhirnya saya punya ide untuk sedikit mencoba memanfaatkan daun tersebut. yaitu sebagai minuman "jamu" herbal.
setelah mencoba dan merasakan saya teringat teman-teman dan rekan-rekan yang membutuhkan daun sirsak tersebut yang mana mungkin di daerahnya kurang ada atau hampir tidak ada daun sirsak, teman-teman yang mungkin kena sakit yang harus berobat mahal padahal dengan daun sirsak insyaallah bisa menyembuhkan penyakitnya. akhirnya timbul ide untuk mencoba membantu teman-teman untuk sama-sama menikmati daun sirsak ini dimana daerah ini sangat banyak daun sirsak. maka dari itu saya mencoba untuk memasarkan daun sirsak buat teman-teman semua barang kali ada yan butuh.
ya.kita mulai mengambil daun sirsak langsung dari pohonnya. kita temtukan mana yang layak buat obat dan mana yang tidak layak. tentang kelayakan kita bersumber dari beberapa referensi yang kita dapat yaitu daun yang tidak terlalu tua dan daun yang tidak terlalu muda, kemudian kita proses daun tersebut sehingga layak buat dikonsumsi, masalah pembuatan, pemrosesan serta penyajian kita sambung lain waktu. dan kedepan bisa kita buat paket-paket yang kami peruntukkan buat teman-teman yang membutuhkan. selanjutnya saya berharap emoga rencana saya memproduksi atau mengolah daun sirsak seagai obat ini terlaksana. dengan mengucap basmalah "bismilla hirroh manirrohim" semoga niat tulus membanu sesama ini diberi kemudahan dan diberi kelanaran oleh allah SWT.amin,,,,,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar